en id

LOMBA LARI 10K FESTIVAL BIAK MUNARA WAMPASI 2017 DIIKUTI 800 PESERTA

05 Jul 2017

kembali ke list


Biak- Jalanan yang terbentang dari Distrik Yendidori menuju pusat kota Biak di padati oleh banyak orang yang ingin menonton dan menyemangati para peserta Lomba Lari 10K Festival Biak Munara Wampasi ke V tahun 2017. Lomba lari 10K  yang di sponsori oleh PT. Angkasa Pura I (Persero) Cabang Bandara Frans Kaisiepo ini menjadi momen yang dinanti-nanti oleh masyarakat Biak, terbukti terdapat setidaknya 800 (delapan) ratus peserta meramaikan Lomba Lari 10K ini.

Lomba Lari 10K ini dilaksanakan pada hari Senin tanggal 3 Juli 2017 dengan rute berawal dari garis Start yang bertempat di halaman kantor Distrik Yendidori Biak Barat menuju Garis finish di hamalan lapangan utama Kabupaten Biak Numfor yaitu lapangan cendrawasih, rute tersebut setidaknya mencapai jarak 10Km lebih. Rute yang panjang dan banyak terdapat jalan yang menanjak tersebut tidak mematahkan semangat para peserta yang terdiri dari berbagai usia. Dalam lomba lari yang disponsori oleh PT. Angkasa Pura I (Persero) ini terbagi dalam 3 (tiga) Katergori, yang terdiri dari kategori Putera, Kategori Puteri, dan Kategori TNI-Polri. Dalam testimoninya Dwi salah satu peserta lomba lari kategori TNI-Polri ini mengatakan "Acara Lomba Lari seperti ini perlu diadakan lebih sering lagi, karena dapat menciptakan budaya hidup sehat, selain itu hadiah yang sangat besar bisa memacu banyak orang untuk latihan" ungkapnya.

Lomba Lari 10K ini turut dihadiri oleh Bupati Biak Numfor Thomas Alfa Edison Ondy, kemudian hadir juga Komandan Paskhas Biak dan hadir Pula Perwakilan dari sponsor utama yaitu General Manager PT. Angkasa Pura I (Persero) Bandara Frans Kaisiepo Biak Minggus E.T. Gandeguai. "PT. Angkasa Pura I (Persero) khususnya Cabang Bandara Frans Kaisiepo selalu mendukung penuh acara yang dilakukan oleh pemerintah daerah, apalagi semangat membudayakan hidup sehat sangat sejalan dengan PT. Angkasa Pura I (Persero), sehingga kami tidak akan ragu-ragu untuk mensponsori acara Lomba Lari 10K ini karena kemarin saat ulang tahun PT. Angkasa Pura I (Persero) ke- 53 pun kami mengadakan lomba Lari 10K juga" jelas General Manager PT. Angkasa Pura I (Persero) Cabang Bandara Frans kaisiepo Biak Minggus E.T. Gandeguai.

Meskipun dalam pelaksanaan sedikit terdapat masalah komunikasi antara Panitia dan Peserta namun keseluruhan acara sangatlah sukses dan melahirkan 10 (sepuluh) pemenang setiap kategorinya dengan total hadiah sebesar 156jt rupiah. "Kami sangat senang melihat antusias masyarakat Biak yang sangat bersemangat dalam mengikuti lomba lari 10K ini, terima kasih juga kepada angkasa pura yang telah mendukung kesuksesan acara ini" ujar kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Biak Numfor Turbey Ony Dangeubun.. 

TIPS KEBERANGKATAN

  • ikuti petunjuk “Kedatangan” dan "Pengambilan Bagasi"
  • Periksa Layar informasi di Conveyer Belt sesuai penerbangan Anda
  • Apabila kehilangan bagasi, Anda dapat menghubungi staf maskapai di konter Lost and Found
  • Tersedia fasilitas trolley di area pengambilan bagasi.
  • Bila diperlukan, Anda dapat menggunakan jasa porter untuk membantu membawa barang bawaan