en id

Inauguration Ceremony ATR Garuda Indonesia on Frans Kaisiepo International Airport - Biak

22 Jul 2016

kembali ke list


Biak, 18 September 2016, pukul 15.45 WIT, Pesawat Garuda jenis ATR 72-600 dengan nomor penerbangan GA6504 rute dari Makassar menuju Biak telah mendarat. Pesawat yang dikemudikan oleh Pilot Hasyim dan Mulkatua Hasiholan Limbong bersama cabin crew Novi Dwi Andriani dan Teuku Ryan Syahputra Gade, landing dengan sempurna dan disambut dengan tembakan air ungkapan selamat datang di Bandara Frans Kaisiepo Biak oleh Tim AFFR Bandara Frans Kaisiepo Biak.

Meski telah menunggu yang dikarenakan pesawat mengalami keterlambatan akibat delayed dari jadwal semula yang akan landing pukul 12.45 WIT, tak menyurutkan semangat General Manager dan segenap staf PT. Angkasa Pura I (Persero) Bandara Frans Kaisiepo Biak untuk menyambut kedatangan Pesawat ATR Garuda Indonesia ini. "Harapan kita semua, dengan adanya penambahan pesawat di Bandara Frans Kaisiepo ini, Biak bisa menjadi destinasi yang menarik sehingga potensi Biak bisa lebih ditingkatkan." Kata Minggus, General Manager PT. Angkasa Pura I (Persero) Bandara Frans Kaisiepo Biak.

"Ini adalah kali kedua saya mendaratkan pesawat di Biak yang sebelumnya saya menggunakan pesawat yang berbeda, Trigana Air" Ujar Limbong, CoPilot ATR Garuda Indonesia. "Kami merasa terhormat disambut dengan sangat baik dan ramah di Biak," ungkap Hasyim Pilot ATR Garuda Indonesia.

Inagurasi acara penyambutan Pesawat ATR Garuda Indonesia disertai pengalungan selendang khas Papua dan pengalungan bunga oleh General Manager PT. Angkasa Pura I (Persero) Bandara Frans Kaisiepo Biak dan pimpinanPT. Garuda Indonesia. Direncanakan pesawat ATR Garuda Indonesia ini akan mulai beroperasi dan akan melaksanakan penerbangan perdana esok pagi tanggal 19 September 2016 dengan rute Biak - Nabire. [HumasBIK]