en id

Gelaran Safari Ramadhan 1437 Biak

24 Jun 2016

kembali ke list


Biak, 24 Juni 2016 pukul 09.00 WIT dilaksanakan pembukaan Safari Ramadhan 1437 H yang berlokasi di Kantor Distrik Biak Kota. Pembukaan ini dihadiri General Manager PT. Angkasa Pura I (Persero) Bandara Frans Kaisiepo Biak, Pejabat Yang mewakili Kepala Distrik Biak Kota, Para Kepala Kampung Distrik Biak Kota, Para pimpinan Yayasan Yatim Piatu di Kota Biak, dan warga masyarakat dari 5 Kampung dan 2 Kelurahan di Biak, diantaranya kampung Swapodibo, Karyendi, Manswam, Kababur, Ambroben, dan dari Kelurahan Mandala serta Karang Mulia. General Manager memberikan sambutan kepada masyarakat yang hadir untuk turut serta dalam mengamankan bandara. "Bandara Frans Kaisiepo adalah bandara dengan status Internasional. Standar yang digunakan dalam operasional bandaranya pun internasional. Jangan sampai bandara ini menjadi bandara tradisional yang hanya akan dilalui saja oleh pesawat-pesawat besar nantinya." Tegasnya.

Kegiatan Safari Ramadhan 1437 ini merupakan wujud program “BUMN Hadir Untuk Negeri”, yang dilaksanakan secara serentak pada tanggal 24 Juni 2016 oleh seluruh BUMN di seluruh Kabupaten/Kotamadya di Indonesia. PT. Angkasa Pura I (Persero) menjadi PIC untuk kegiatan ini di 14 lokasi, yaitu 12 Kabupaten di Provinsi Maluku, 1 Kabupaten di Kupang, dan 1 di Kota Biak. 

Kegiatan ini dirangkaikan dengan acara pemberian santunan kepada beberapa yayasan anak yatim dan sosialisasi mengenai keselamatan penerbangan yang disampaikan oleh Safety Management & Health Environment Section Head, Leonard R. Sahertian. "Kami mengharapkan agar warga masyarakat dapat turut serta membantu bandara dalam menciptakan kondisi yang kondusif bagi penerbangan." Ungkap Leonard.

Di akhir kegiatan Safari Ramadhan ini adalah Pasar Murah bagi warga masyarakat. Masyarakat yg telah menunggu kemudian mulai bergerak menuju tenda pasar murah. Dalam beberapa jam saja seluruh paket pasar murah telah habis dibagikan kepada masyarakat. Paket pasar murah ini dijual seharga Rp.25.000,- yang terdiri dari 10 kg beras, 2 kg gula pasir, dan 2 liter minyak goreng. Total 500 paket telah terjual kepada masyarakat dan santunan telah dibagikan kepada 100 orang anak yatim dari 3 yayasan panti asuhan dan 1 pondok pesantren.[HumasBIK]

TIPS KEBERANGKATAN

  • ikuti petunjuk “Kedatangan” dan "Pengambilan Bagasi"
  • Periksa Layar informasi di Conveyer Belt sesuai penerbangan Anda
  • Apabila kehilangan bagasi, Anda dapat menghubungi staf maskapai di konter Lost and Found
  • Tersedia fasilitas trolley di area pengambilan bagasi.
  • Bila diperlukan, Anda dapat menggunakan jasa porter untuk membantu membawa barang bawaan