en id

Upacara Hari Kemerdekaan RI ke 70

17 Aug 2015

kembali ke list


Biak, 17 Agustus 2015 tepat pukul 08.00 Waktu Indonesia Timur, Upacara Bendera memperingati 70 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, Negara kita yang tercinta, dimulai. Diawali dengan penyiapan seluruh peserta upacara oleh perwira upacara dan tim protokoler. Setelah semua persiapan dan seluruh petugas lengkap, upacara bendera yang berlokasi di lapangan upacara PT. Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Frans Kaisiepo – Biak pun dimulai.
Bertindak selaku Pembina Upacara adalah General Manager PT. Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Frans Kaisiepo Biak, Bapak Merpin Butarbutar, dan yang bertindak selaku pemimpin upacara adalah Bapak Irwan E. Batubara. Petugas pengibar bendera adalah Eki R. Siwalete, Jusman, dan Ricky Simopiarep, dan yang bertindak selaku Pembaca Pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 adalah Arsi Mutiah.
Dalam amanatnya, General Manager membacakan isi naskah sambutan dari Menteri BUMN dalam peringatan Hari Ulang Tahun Ke-70 Proklamasi Kemerdekaan RI 17 Agustus 2015. Dalam sambutannya, Kementerian BUMN menginisiasi program "BUMN hadir untuk negeri" yang diselenggarakan oleh seluruh BUMN secara serentak di 34 provinsi di seluruh Indonesia. BUMN juga menyelenggarakan program "Siswa mengenal Nusantara" dengan kegiatan pertukaran pelajar SMU Seluruh Nusantara 2015. Selain itu, di akhir sambutannya beliau juga mengutip pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia, Bapak Joko Widodo, yang disampaikan pada sidang tahunan MPR, "Marilah kita mengingat pesan Bung Karno pada sewindu Peringatan Hari Kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus 1953, "Kita tidak bertujuan bernegara hanya satu windu saja, kita bertujuan bernegara seribu windu lamanya, bernegara buat selama-lamanya."
Seluruh rangkaian upacara bendera dalam memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 70 yang dikemas sederhana dan khidmat, turut pula hadir rekan-rekan dari Perum LPPNPI dan perwakilan dari Airlines. Semangat dan keakraban begitu kental terasa. Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 70 diakhiri dengan kegiatan foto bersama dan makan bubur bersama oleh seluruh peserta dan petugas upacara.
Dirgahayu Republik Indonesia
AYO KERJA! [HumasBIK]

TIPS KEBERANGKATAN

  • ikuti petunjuk “Kedatangan” dan "Pengambilan Bagasi"
  • Periksa Layar informasi di Conveyer Belt sesuai penerbangan Anda
  • Apabila kehilangan bagasi, Anda dapat menghubungi staf maskapai di konter Lost and Found
  • Tersedia fasilitas trolley di area pengambilan bagasi.
  • Bila diperlukan, Anda dapat menggunakan jasa porter untuk membantu membawa barang bawaan