en id

Pembukaan Acara Festival Pesona Biak Munara Wampasi V Tahun 2017

01 Jul 2017

kembali ke list


Biak- Festival Biak Munara Wampasi merupakan pesta masyarakat Biak yang diadakan pada saat air laut dalam keadaan surut. Pada tahun 2017 ini Festival Biak Munara Wampasi dilaksanakan pada tanggal 1 Juli sampai dengan tanggal 4 Juli 2017 dengan rangkaian acara parade wor dan yospan, Snap Mor (mancing tradisional), Apen Byeren (berjalan diatas api), lomba photography bawah laut, tour kepulauan Padaido serta lomba lari 10K yang di sponsori khusus oleh PT. Angkasa Pura I (Persero) Cabang Bandara Frans Kaisiepo Biak.

 

Rangkaian acara festival Biak Munara Wampasi dibuka secara khusus pada hari Sabtu, 1 Juli 2017 oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Susana Yembise. Festival tahun 2017 ini berbeda dengan Festival Biak Munara Wampasi tahun sebelumnya karena di tahun 2017 ini Biak Munara Wampasi pun melakukan pemecahan Rekor di Indonesia maupun Dunia dengan Perahu tradisional (waironi) terpanjang di dunia dengan panjang 30 meter dan Rekor Penabuh Tifa (alat musik asli Biak) terbanyak dengan jumlah 1.000 orang penabuh tifa. Rekor tersebut dicatatkan dalam 2 lembaga Rekor, yaitu lembaga rekor Indonesia Original Record Indonesia, dan Lembaga Rekor Dunia Record Holder Republic London, United Kingdom.

 

Bupati Kabupaten Biak-Numfor Thomas Alfa Edison Ondi yang dimana dalam sambutan pembukaan tersebut Bupati berharap dengan Festival Biak Munara Wampasi mampu memperkenalkan kekayaan alam kepulauan biak dan memperkenalkan budaya masyarakat Biak kepada masyarakat indonesia di luar Biak. "Pemerintah Kabupaten Biak Numfor pun telah bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Raja Ampat untuk open trip kepulauan Padaido Biak sampai dengan kepulauan Raja Ampat, sehingga diharapkan mampu meningkatkan jumlah wisatawan yang datang ke Biak" ujar Thomas.

 

Humas BIK

TIPS KEBERANGKATAN

  • ikuti petunjuk “Kedatangan” dan "Pengambilan Bagasi"
  • Periksa Layar informasi di Conveyer Belt sesuai penerbangan Anda
  • Apabila kehilangan bagasi, Anda dapat menghubungi staf maskapai di konter Lost and Found
  • Tersedia fasilitas trolley di area pengambilan bagasi.
  • Bila diperlukan, Anda dapat menggunakan jasa porter untuk membantu membawa barang bawaan