en id

Karnaval Kendaraan Sambut HUT Kemerdekaan RI ke 71

02 Jul 2016

kembali ke list


Biak, Senin 15 Agustus 2016, seluruh karyawan danpejabat PT. Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Frans Kaisiepo Biak tengahsibuk mempersiapkan kendaraan yang dihias dengan nuansa merah putih. Kendaraantersebut dihias karena hari ini akan diadakan karnaval kendaraan yang mengambillokasi start di Sorido. Tidak mudah untuk langsung mencapai lokasi tersebutkarena melalui jalan yang cukup kecil. Apalagi berjalan dengan iring-iringanyang terkadang bertemu juga dengan iring-iringan perusahaan dan instansilainnya.

PT. Angkasa Pura I (Persero) mendapat nomor start11. Bandara lewat mo ujar salah seorang warga yang menyaksikan karnavalkendaraan ini. Begitu bendera start dikibarkan, sorak sorak warga meramaikan karnavalini.

Sekitar tigasetengah jam perjalanan yang ditempuh,tak putus semangat para peserta karnaval menghibur masyarakat. Selama perjalananPT. Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Frans Kaisiepo Biak menyuguhkanpenampilan band yang bertema lagu-lagu kebangsaan serta lagu-lagu daerah dan penampilandari Tim Fire Fighter yang menampilkan teknik pemadaman api dengan menggunakankain basah dan APAR (Alat Pemadam Api Ringan).

Di garis finish, yang berlokasi di jalan ImamBonjol, ditampilkan pula simulasi Penanggulangan Keadaan Darurat oleh TimAirport Fire Fighting & Rescue dan Aviation Security Bandara Frans KaisiepoBiak. Seluruh warga riuh mencoba mendekati arena simulasi namun dapat dicegahdengan dibentangkannya perimeter sehingga warga dapat tetap aman menyaksikansimulasi tersebut.

TIPS KEBERANGKATAN

  • ikuti petunjuk “Kedatangan” dan "Pengambilan Bagasi"
  • Periksa Layar informasi di Conveyer Belt sesuai penerbangan Anda
  • Apabila kehilangan bagasi, Anda dapat menghubungi staf maskapai di konter Lost and Found
  • Tersedia fasilitas trolley di area pengambilan bagasi.
  • Bila diperlukan, Anda dapat menggunakan jasa porter untuk membantu membawa barang bawaan