en id

Bandara Frans Kaisiepo – Biak menerapkan sistem Services Desk Plus

09 May 2017

kembali ke list


Biak, Sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terbesar, PT. Angkasa Pura I (Persero) selalu memberikan inovasi dalam pengembangan teknologi perusahaan. Salah satu langkah yang diciptakan oleh PT. Angkasa Pura I (Persero)  guna peningkatan Layanan Information Communication and Technology (ICT)  kepada para Pengguna di lingkungan perusahaan adalah dengan menerapkan sistem aplikasi Services Desk Plus  sebagai tools yang digunakan untuk Membuka Tiket Permintaan Layanan Teknologi Informasi.

 

Demi memaksimalkan hasil pemanfaatan Services Desk Plus, Tim ICT PT. Angkasa Pura I (Persero) cabang Bandar Udara Frans Kaisiepo – Biak mengadakan kegiatan Sosialisasi dan Training penggunaan aplikasi Services Desk Plus  kepada seluruh stakeholder dilingkungan Bandar Udara Frans Kaisiepo – Biak yang dilaksanakan pada tanggal 27 April 2017.

 

Point penting yang disampaikan pada sosialisasi aplikasi SDP di Bandara Frans Kaeseipo, antara lain adalah Penjelasan mengenai maksud & tujuan penggunaan aplikasi ICT Helpdesk SDP; Kesepakatan bersama para SH & Team Leader untuk menggunakan aplikasi SDP dengan rekan sedivisi sebagai media penyampaian masalah terkait layanan TI; Pelatihan dan simulasi penggunaan aplikasi SDP baik web form maupun menggunakan mobile application; Permintaan untuk aplikasi helpdesk juga dapat diterapkan di divisi lain misal SDP untuk Tehnik Umum yang mencakup : Listrik, tehnik umum, & mechanical A2B; Pemberian tutorial/guide/petunjuk/manual penggunaan SDP.

 

Pelatihan tersebut memberikan pemahaman yang mendalam mengenai Services Desk Plus kepada seluruh stakeholder, “dengan adanya Sosialisasi dan Training ini diharapkan mampu mempermudah kinerja para pegawai, dan juga diharapkan mampu diterapkan sebagaimana mestinya guna menciptakan sistem good corporate governance di lingkungan Bandar Udara Frans Kaisiepo – Biak” ujar Minggus General Manager Bandar Udara Frans Kaisiepo – Biak

TIPS DEPARTURE

  • follow the "Arrival" and "Baggage Claim"
  • Check the information screen on the Conveyor Belt to your flight
  • If the lost luggage, you can contact the staff at the airline counter Lost and Found
  • Available facilities trolley in the baggage claim area.
  • If needed, you can use the services of a porter to help carry luggage